Rabu, 26 Oktober 2016

Contoh Kasus Manajemen Pemasaran Trap Ease America

1.      Martha and the Trap-Ease investors believe they face a once-in-a-lifetime opportunity. What information do they need to evaluate this opportunity?
Sesuai dengan marketing manajemen, pembeli harus menjadi prioritas. Mulai dari spesifikasi, kegunaan, fungsi, dan cara pemakaian produk trap ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari konsumen mengenai pemakaian perangkap tikus. Setelah produk, mereka harus mengerti berapa besar market segmentnya. Market segment ini mulai dengan mencari tahu siapa saja yang akan membeli produk tersebut. Setelah itu tentukan pembagian market tersebut menjadi beberapa market segment, untuk itu diperlukan data mengenai market. Kemudian lihatlah harga dan tempat kompetitor memasarkan produk mereka agar bisa bersaing.
How do you think the group would write its mission statement? How would you write it?
Mission statement harus mencerminkan value dan keunggulan produk mereka, yang nantinya bisa menjadi Unique Sellipng Proposition. Trap Ease adalah produk menjebak tikus tanpa ada hal-hal merepotkan lagi.
2.             Has Martha identified the best target market for Trap Ease?
Martha telah melakukan target marketing berdasarkan soal, yaitu untuk para wanita yang benci terhadap darah dan bangkai tikus yang disebabkan perangkap tradisional. Martha juga menyebutkan bahwa anak-anak dan hewan peliharaan akan aman jika trap ease digunakan, dibandingkan dengan racun tikus yang mungkin dimakan oleh anak-anak dan hewan peliharaan.
What other market segment might the firm target?
Restauran, depot, warung, dan tempat lainnya yang mengolah makanan. Tikus akan lebih tertarik tinggal di tempat dia mendapatkan makanannya. Lumbung pertanian dan usaha lainnya yang menyimpan dan memproduksi makanan.
3.             How has the company positioned the Trap-Ease for the chosen target market?
Trap Ease menonjolkan value kebersihan dan bebas penyakit yang akan disebabkan oleh perangkap tikus tradisional.
Could it position the product in other ways?
Trap Ease yang terbuat dari plastik, sebaiknya bisa digunakan kembali. Dalam bacaan, pengguna dapat memakai ulang setelah membuang tikus di dalamnya. Atau Trap Ease bisa saja menyediakan costumer service untuk melakukan petunjuk penggunaan pada costumer.
4.             Describe the current marketing mix for Trap-Ease.
Produk: Perangkap tikus
Merek: Trap Ease
Harga: $2,99
Tempat pembelian: Hypermarket, Safeway, Kmart, Hechingers dan CB Drugs
Media promosi: Pameran, Majalah perlengkapan rumah tangga
Kemasan: 2 produk pada 1 kemasan
Do you see any problem with this mix?
Media promosinya masih sangat kurang. Majalah perlengkapan rumah tangga biasanya akan dibaca oleh kaum pria, sehingga target market wanita kurang diberitahu mengenai produk ini. Tempat pembelian terlalu berkelas, menyebabkan hanya kalangan atas yang dapat membeli produk tersebut. Harga juga menjadi persoalan penting, karena kemasan yang 2 in 1, sebaiknya kemasan dibuat per 1 produk saja, sehingga harga jauh lebih murah.
5.             Who is Trap-Ease America’s Competitor?
Kompetitor utama Trap Ease adalah semua pembuat perangkap tikus dan racun tikus. Kemudian ada juga dari pestisida, hewan peliharaan pembunuh tikus, yang umum digunakan.
6.             How would you change Trap-Ease’s marketing strategy?
Kemasan harus diubah menjadi 1 produk dalam 1 kemasan, untuk memudahkan mendapatkan konsumen kalangan menengah ke bawah. Tempat pembelian harus diperbanyak kepada supermarket dan retailer kecil. Media promosi lebih difokuskan kepada media yang berkaitan dengan wanita atau yang sekiranya wanita menaruh perhatiaanya.
What kinds of control procedur would you establish for this strategy?

Trap Ease harusnya memiliki visi misi dan tujuan jangka panjang. Dari proyeksi demand, dapat diukur per bulannya apakah demand sudah sesuai dengan yang diharapkan. Selalu melakukan pencarian data dan informasi mengenai market, sehingga bisa dimungkinkan untuk menambah marjet segment. Costumer service yang bagus akan mampu menjaring komentar dan kesan dari pengguna.

1 komentar:

  1. The Best Casino Sites In Uganda - Poormans Guide
    The Top 10 Casino Sites in Uganda for Uganda · Lucky 토토 사이트 제작 777 포커 족보 · 아이 벳 25 Slotland · Betfred · PlayOJO · PlayBet · Paddy 게임 사 Power. 잭팟 시티

    BalasHapus